Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Universitas Palangka Raya

Share:

Universitas Palangka Raya, Kamis, tanggal 10 Nopember 2022 melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022 bertempat di halaman kantor rektorat Universitas Palangka Raya. Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, bertindak sebagai Pembina Upacara dengan semangat tema peringatan Hari Pahlawan, yakni “Pahlawanku Teladanku”
Pelaksanaan Upacara diikuti oleh jajaran pimpinan Rektorat Universitas, Dekan Fakultas, Direktur/Ketua Lembaga, Kepala UPT, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Tenaga Kontrak, Dharma Wanita Persatuan, Mahasiswa, dan Perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).
Membacakan amanat Menteri Sosial, Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan agar di jadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.
Rangkaian Upacara Peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan potong tumpeng dalam rangka Dies Natalis ke-59 Universitas Palangka Raya. Pada tahun 2022 ini, Dies Natalis ke-59 mengambil tema “Sinergitas menuju UPR Unggul & Berkarakter”. Dalam sambutannya Rektor Universitas Palangka Raya menyampaikan bahwa tema ini dipilih sebagai salah satu komitmen UPR menuju Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum (PTN-BLU) yang senantiasa memegang teguh upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul tanpa melupakan karakter budaya kita sebagai masyarakat Indonesia. “Hal ini sesuai visi yang selama ini saya cita citakan mewujudkan perguruan tinggi unggul dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang tangguh, inovatif dan kreatif yang didasari nilai budaya bangsa Indonesia”