Sebanyak 190 Mahasiswa FEB UPR Yudisium Periode April 2022

Share:

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar rapat senat terbuka, Yudisium dan Pelepasan Alumni Program (S1) dan Program Magister (S2) periode bulan April 2022 yang digelar di Aula Rahan Universitas Palangka Raya, Kamis (21/4/2022).

Ketua Pelaksana kegiatan, Dr. Meitiana, SE., MM menyampaikan bahwa, yudisium hari ini diikuti sebanyak 190 orang mahasiswa yang terdiri dari Program Magister Manajemen 3 orang, Magister Ilmu Ekonomi 3 orang, Sarjana S1 jurusan Ekopem 48 Orang, Manajemen 70 orang dan Jurusan Akuntansi sebanyak 66 orang.

Dalam kesempatan ini juga, Ia mengucapkan selamat kepada para seluruh peserta yudisium.

“Semua ilmu keterampilan dan ilmu pengetahuan yang didapat agar dapat diterapkan dan dapat berkarya nyata dan profesional baik dalam keluarga bangsa dan negara,” lugasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR, Prof. Dr. Danes Jaya Negara, SE., M.Si., CIEA mengungkapkan, yudisium adalah suatu masa, dimana saudara dilepas dari jenjang S1, dan hari ini kita melakukan pelepasan.

“Hari ini yudisium pertama yang dihadiri secara luring karena kelonggaran sudah mulai, setelah sekian lama online, dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan ucapnya.

Selain itu, Dekan Fakultas Ekonomi UPR ini juga mengatakan, mahasiswa harus memiliki 4 kecakapan yaitu sikap, keahlian, keterampilan umum dan khusus serta kepribadian.

“Ini penting untuk mahasiswa bisa mempunyai keterampilan khusus sesuai dengan jurusan, seperti ekonomi pembangunan, manajemen, dan akuntansi,” lugasnya.

Selain itu, mahasiswa harus mempunyai keterampilan komunikasi, kemampuan akademik yang sangat baik dan berorganisasi, karena hal ini untuk melatih berbicara dan berdiskusi, Tambahnya.

Selain itu juga, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andrie Elia, SE,. M. Si mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah diyudisiumkan. Dan berharap Ilmu yang di peroleh selama dibangku perkuliahan dapat di implementasikan dimasyarakat sesuai dengan bidangnya masing2, baik yang dari jurusan ekopem, manajemen, akuntansi dan program magister.

Hadir dalam kegiatan yudisium ini, Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia, SE., M.Si, Ketua dan Sekretaris Jurusan Ekopem, Manjarmen, Akuntansi, Progaram Magister, serta unsur pimpinan dan Staf FEB UPR. (asp)

Editor : JS